• OoO Ternyata Sama Yach ?


    Dua minggu yang lalu, persisnya pertengahan Desember 2013 saya (Akhifa Danie R) lagi melintasi rute biasa Terminal Kp Rambutan. Siang itu saya dibuat penasaran banget. Seseorang sedang menangis sesugukan sendirian di Pojok Terminal yang super sibuk di Jakarta Timur itu.. (wajar donk saya penasaran, kan pengen tau juga tuh cew kenapa..?? heu heu)


    Saya merasa penasaran bukan karena yang menangis itu cantik atau masih muda. Yang jadi penasaran mengapa dia menangis sementara yang lain sedang sibuk berlalu - lalang bepergian kesegala jurusan..

    Sebut saja Namanya Dewi 19 Tahun. Setelah sedikit basa basi akhirnya saya traktir Dewi makan Bakso Mas Jono..(uda laper sich)sambil ngebaksok trus Dewi cerita...

    Barusan temennya, namanya Nita 21 th, datang marahin dia.. kata temennya "Kamu tuh cuma anak tukang becak dan ibu mu buruh cuci di rumah ku, kamu gak punya apa pun yang bisa dibanggain, jangan sok ngerebut pacar orang".. sambil nunjuk2 kemukanya Dewi..
    Depan orang banyak..

    kasian kan uda cantik di tunjuk2in, (kirain gampang apa mesan jadi orang cantiq waktu lahir) marah juga saya sama nita. Tapi sayangnya uda duluan pergi.. sempat liat sich naik Grand Levina beuuh !!

    Ooo... ternyata masalah pacar toh.. pikir qu... "Emangnya Dewi beneran ngrebut pacar Nita? Tanya saya.. "Egga mas... (eiit mas.. biasa sich di sono di Aceh saya dipanggil bang.. abang..,)
    Lanjut...

    "Pacar nita suka minta anterin aq pulang tapi aq nya uda ga mau cm dia maksa juga.. aq kan ga enak hati nolak cow baik..mas" kata dewi.

    >>Hmm.. argumen yang tepat !<<

    Trus saya bilg "Mmm iya ya..klo km baik km jg pntas dapat yang baik, ikut aja lagi klo cow itu nganterin km pulag besok ok hehe" Aq cm beri semangat..

    "Tapi aq cm orang miskin masGtu katanya... "sssttt jangan di terusin mas uda ngerti"...
    Sama aja kata qu..

    "Sama aja gmna mas ?" Tanya dewi..

    "Ya sama-sama manusia donk Dewi sama Nita" saya mencoba jelasin.

    "Gimana bisa mas. Wong ibu Dewi cuma buruh cuci di rumah Nita".

    "Ya tetap aja sama" jwb saya meyakinkan.

    Hmm

    "Mo ga mas kasi tau rahasia klo orang miskin sm org kaya sm aza loch"

    "Dengar dan ingat baik2 yah !
    Km muslim kan ?
    Percaya sm malaikat ?"

    Saya mulai serius dan saya liat Dewi pun uda serius mnunggu kata selanjutnya. Agak sedikit lama sich, Bakso mas Jono alot..

    "Iya mas saya muslim.. saya juga hafal nama malaikat 10"..kata dewi..

    Heu heu.. klo malaikat seratus saya juga ga bakal hafal dex...(itu kata hati saya) pastinya dia ga bakal denger ...heu heu..

    Sekarang mas tanya sama Dewi. "orang kaya sama org miskin Tuhannya sama tidak ? Allah juga kan ?
    Orang miskin Nabi nya Nabi Muhammad.. orang kaya Nabinya siapa ? Muhammad juga kan ? Orang kaya itu bukan umat Nabi Gade kan ? (Eeii.. bro gak ada nabi yang namanya Gade) enak aja lu..
    Orang miskin hidup di bumi Allah numpang..
    Orang kaya juga bukan bumi sndiri kan wik ? Tuhan ga minta saham sama siapa pun ketika menciptakan Bumi dan segala isinya ini...??
    Pada jiwa orang miskin ada dua Malaikat yang di tugaskan Allah mencatat amal baik dn amal buruk.. Raqib dan Atid..
    Orang kaya juga malaikat itu kan yang mncatat.. (bukan jin aladin).
    Orang miskin mati, nyawanya di cabut malaikat izrail..apa orang kaya nyawanya bisa mesen di cabut ame jibril aje.. gak kan ?
    sama saja.. orang miskin kalau maksiat di siksa.. orang kaya kalau maksiat apa bisa ganti dana kompensasi ? Sama saja kan di hajar juga sama malaikat munkar wa nangkir... lalu dimana hebatnya orang kaya itu.... ?
    apa yang mereka sombongkan ?
    Sama sajakan ?" Tanya saya sama dewi.. 

    Setelah manggut2... dewi bilang "hmm.. bener juga mas yee".

    "Ooo ternyata sama yach..."

    Itu dialog singkat saya dengan Dewi seorang remaja yang merasa ga PeDe karena Nita temennya ngatain dia #$$$#$#..>> tuh teksnya diatas baca lagi donk kalau lupa..<<<……

    Semoga dialog singkat ini bisa menjadi motivasi..!

    Wassalam 

    Akhifa Danie R

    Note : Kaya miskin relatif jadi jangan sok ngerasa dech heu heu..
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Pembaca Hari Ini

Cari Artikel Disini

Apakah Menurut Anda Jokowi - JK Sudah Menepati Janjinya Seperti Apa Yang Dijanjikan dimasa Kampanye

islam dan muslim

Allah berfirman :
ÙŠَا Ø£َÙŠُّÙ‡َا الَّØ°ِينَ آمَÙ†ُوا اتَّÙ‚ُوا اللَّÙ‡َ Ø­َÙ‚َّ تُÙ‚َاتِÙ‡ِ Ùˆَلا تَÙ…ُوتُÙ†َّ Ø¥ِلا ÙˆَØ£َÙ†ْتُÙ…ْ Ù…ُسْÙ„ِÙ…ُونَ
Dan janganlah Kamu Mati Kecuali Dalam Keadaan Muslim / Beriman !
itu janji muslim yang harus dipegang kuat-kuat.