• Lelaki Berkomitmen

    Setiap wanita Butuh Lelaki Berkomitmen.
    by Akhifa Danie R
    Aq (Akhifa Danie) tidak kenal lelaki ini, tapi sahabat ku Mahmuda Tripa sering bercerita tentangnya.
    Sebagai cow yang belum menikah aq pun rajin mndengar kisah atau pengalaman org2 yg sudah berkeluarga agar kelak menjadi palajaran dan inspirasi berharga bagi ku.

    Sebut saja namanya Ghiffari..
    Dia seorang lelaki kampung, perawakannya tinggi, tegap, kulitnya bersih, masa kecilnya diasuh oleh nenek yang sudah tua, kedua orang tuanya sudah tiada sejak usianya 5 th.
    Ghiffari kecil menghabiskan masa kecilnya dengan sekolah dipagi hari dan mengaji disore hari.
    Sejak SMP Ghiffari sudah terbiasa dg kehidupan yang berat
    Dari SMP sampai lulus kuliah smua dg biaya sendiri.
    Sewaktu kuliah dia mEnjadi kuli bangunan kadang lain kali Dia ikut melaut bersama nelayan lain diLampulo Banda Aceh, malamnya dia menetap di Pesantren Lam Ateuk, mendalami ilmu agama.

    Tahun 2008 Dia wisuda, hasulnya Cumlaude, tak ada seorangpun yang di kasih taunya, menurut dia Wisuda perguruan tinggi biasa tidak ada yang perlu d banggakan dan tak perlu dirayakan,, lulus kuliah belum tentu dapat kerja, beda kalau kuliah Ikatan Dinas, smcam STPDN, STKIP dll.
    Dalam hidupnya seperti juga pemuda yang lain, dia pernah mengalami pasang surut hubungan asmara.
    Setelah beberapa x tersakiti, akhirnya dia dikenalkan oleh tetangganya dg seorang wanita, namanya Heni.

    Heni pErempuan biasa 2 tahun lebih tua dari Ghiffari, seorang Guru PNS.
    Awalnya Heni merasa Ragu jika menikah dengan Ghiffari, dia lelaki tampan pasti di gilai banya wanita cantik nantinya kalau sudah banyak uang.

    Namun Ghiffari meyakinkan Heni, bahwa jika sudah menikah, cintanya tidak akan pernah d bagi, Hatinya akan tertutup, meski secantik apapun wanita yang merayunya nanti, meski sekaya apa pun wanita itu.
    Heni wanita cerdas dan dewasa, penampilannya biasa saja, layaknya seorang guru.
    Setelah menikah satu tahun, Ghiffari ingin merubah nasib keibu kota Negara.
    Setibanya diJakarta dengan berbekal ijazah sarjana, dia mencoba mengadu nasib, namun bukan perkara mudah menaklukan jakarta, dengan persaingan yang berat, beruntung Ghiffari sudah pernah beberapa kali kejakarta sebelum menikah, dia sudah mengenal beberapa orang yang bisa membantunya.
    Selama 3 bulan pertama sambil mnuggu panggilan kerja, dia menjadi Pramusaji diCaffee Mie Aceh, Rawamangun.
    Suatu hari dia mendapat panggilan kerja, dia diterima disebuah perusahaan otomotif assembling Indonesia - Jepang, berkat usaha dari temannya yang sudah lama diperusahaan itu.
    Awalnya Ghiffari cuma jdi karyawan kelas buruh biasa, namun karna disiplin dan dedikasi yang tinggi boss menempatkan dia dibagian pengawasan produksi, karirnyapun terus saja melejit.
    Sampai akhirnya jadi Ass Manager Pruduksi.

    Hidupnya sudah mulai berubah, Heni tetap di Aceh, komunikasi cuma lewat HP tit tut, maklum istrinya tdk suka pake HP canggih.
    Cew2 berpakaian sexy jadi teman kerjanya saat bertemu relasi perusahaan. namun itu sama se x tidak membuat Ghiffari tergoda, dia bahkan terkesan alergi dengan wanita berpakaian minim, menurutnya "seharusnya manusia itu semakin beradab, semakin tertutup tidak kembali seperti keadaan manusia di jaman batu" nmun tuntutan pekerjaan mengharuskan membiasakan diri dengan keadaan.
    Dari hasil penghasilannya, Hal yang pertama dia lakukan adalah membuat rumah kecil untuk neneknya di kampung, agar nenek bisa beribadah dengan tenang, dan tidak lagi harus mencari nampan klo hujan turun karena atap yang selalu bocor.

    Susksesnya Ghiffari mulai didengar oleh mantan2nya dulu, Wanita-wanita yang telah mengecewakannya di masa-masa sulit kini mulai menyapa lagi d twitter dan Fb,
    "Hi...Ghif.. uda pada sombong yahh, km ud lupa sm aq yah...?
    Ghif.. km msi ingatkan dlu km jagain aq saat hujan tiba, kmu berikan jaket mu ntuk ku, smntara km biarkan diri kehujanan demi aq...
    Aq blm bisa menghapus kenangan itu, maafin miraa.. Ghif.. aq egois..
    Aq tdk peduli dh perasaan mu, aq kurang yakin dg msa depan mu.
    Smpai aq trima saja perjodohan itu..
    "Sebenarnya Mira synk sm km Ghif, tp bunda sm s x tdk setuju dg hubungan kita, aq d jodohin bunda sm ank teman sekantornya. Sekarang tunanganku itu jadi Tahanan Narkoba Polresta Banda Aceh, ibu qu nyesal ghif sdah menganggab mu lelaki tak berdaya" by mira.

    Tak satupun Twitt2 Mantannya d Balas..
    Ghiffari "emoh" dg cew-cew gitu. Hatinya sudah tertutup, mereka memang pernah menjadi bagian dari kisah masa lalunya yang sulit.. Dia sudah punya Heni..
    Perempuan Desa dg Style Sederhana namun memiliki Hati yang Luar biasa.

    Di Jakarta tidak banyak yg tau Ghiffari sudah beristri, kecuali hanya beberapa tsman dekatnya. wajahnya masi tetap segar seperti anak remaja, meski usianya sdah 30 th.
    suatu saat Boss mengundangnya ke jamuan makan malam. Boss itu adalah waNita, PEMILIK 70% SAHAM perusahan namanya Triska, Usianya 29 Th, Suaminya orang Jepang.
    dengan mengenakan Langery
    Triska mendekati Ghiffari, lalu mengajaknya santai di halaman belakang.

    Triska sudah lama memperhatikan Ghiffari, dia tertarik dengan anak muda itu.
    Jujur dan berdisiplin tinggi, berkarakter, berwajah kalem membuat Triska terpana. bahkan ada banyak karyawan wanita yang terpesona dengannya.

    Dipinggiran kolam renang rumahnya,
    Triska mulai mengajak Ghiffari bicara,

    "Siapa nama mu ? tanya TRiska
    Ghiffari.... bu..
    Yaa, aku sudah lama tau nm mu, pertanyaanku cm basi basi saja, jangan nerveus gitu donk santai saja" kata Triska

    "mmu..oooh iya itu nama yang bagus, setampan orangnya, kata Triska
    Aq sudah lama dengar kabar tentang mu, cm baru x ini kita berkesempatan bicara empat mata, jujur, km salah satu karyawan yg berdedikasi di perusahaan ini, kami sangat menghargai dedikasi mu, trimakasi atas kerja keras mu" kata Triska.

    Hmm.. BTW....
    Kamu sudah tau bukn maksud qu mngundang mu kemari, disini malam ini, ada banyak tamu istimewa aq undang. Tapi tidak ada yang lebih istimewa dari mu" mengertikah kamu maksud ku ?
    "Maaf bu, saya tidak faham, saya hanya karyawan rendahan Bu".
    "Heii km jngn merendah bgitu, jabatan mu kini Ass Manager, bkn staff biasa,,
    lucu dech kamu Ghiff"..

    Ghiffari... aq pikir kamu sudah cukup dewasa untuk mengerti ucapan ku"
    Aq boss mu di perusahaan, tapi qu ingin km jadi kekasihku malam ini, bagaimana ?

    Aq wanita sukses.. aq bisa memenuhi semua kebutuhan mu, aq bisa mempromosikan jabatan yang lebih tinggi di perusahaan, asalkan kamu bersedia memenuhi kebutuhan ku".
    Maaf bu !
    "Haduuu.. Jangan paggil ibu", Triska aja.
    Maaf Bu triska..
    Saya lelaki beristri..
    "Ooo.. saya sudah tau.. saya juga perempuan bersuami, tetapi suami ku lebih sering menghabiskan waktunya di jepang, mungkin juga dia sudah milik wanita lain disana, aq ga peduli.."
    "orang meganggabku sangat bahagia, orang berfikir aq adalah wanita yang sempurna yang memilki semua kebahagiaan, namun tidak ada yang tau, hatiku gersang dan tandus, kekayaan yang aq miiki tidak memberikan aq kabahagiaan, aq harus menganti laki2 setiap malam, untuk melepaskan kesepian".
    "Ghiff, jika kamu bersedia menikahi ku, aq akan menggugat cerai suami ku Tsakamoto. Aq rela jadi yang kedua Ghif.. aq Seriuus.."
    Istri mu d Aceh bkn ?
    Dia tidak akan tau dg apapun yg kita lakukan, disini, dia cuma perempuan desa yang lugu, dia pasti gampang di akali, aq jauh lebih cantik darinya bukan ?

    Iya... Triska benar, istriku memang tidak cantik menurut orang yang melihat dari covernya, tapi aq melihat contentnya,
    Iyaa benar, dia gampang diakali, tapi aq bkn lelaki yg suka menyakiti hato wanita yg sdah mnjadi tanggung jawab ku untuk membhagiakannya,.
    Dia satu2nya wanita yang mau menerima ku di masa2 sulit, saat aku tidak memiliki apa-apa, saat aq berada pada titik terendah dlm hdupku, saat yang lain mninggalkan ku satu-satu, Heni mEnerima ku ap adanya, dia tidak mempermasalahkan status ku yg blm punya perkerjaan kala itu.

    Aq tau triska merana karena di abaikan Tuan Tsakamoto, kamu kesepian, hati mu gersang, sakit, lalu bagaimana perasaan Heni jika aq menghianatinya ?
    "aq tidak akan bs menyaggupi permintaan mu Triska.
    "aq tidak mungkin mengkhianati heni, aq yakin di setiap malam dlm balutan mukenanya, heni dsana pasti tidak pernah lupa mendoakan qu, mendoakan tentang kami berdua.
    Aq tidak bole menyakiti nya, aq tidak bisa mngecewakannya, hubunganku dg heni suami istri bukan pacar.

    "AKU SUDAH BERJANI TIDAK AKAN MENGECEWAKANNYA, DAN SETIAP JANJI LELAKI ADALAH CERMIN HARGA DIRI LELAKI ITU"
    "Hubungan kami sudah diikat oleh sebuah ikatan sakral ijab qabul. Heni memang tidak akan tau jika aku mmenuhi permintaan mu, tapi Malaikat tidak pernah tidur,Triska.
    Awalnya Triska merasa terhina karena Ghiffari menolak keinginanya, tidak ada karyawan yang berani menolak keinginannya, walau Triska sempat mengancam akAn meMecatnya jIka ghiffari tdk mau mnuruti Keinginan Triska, Nafsu Triska sempat membumbung ketika mendengar kalinat yg keluar dari mulut Ghiffari yang sangat terukur dan teratur, sopan dan bijaksana, memperligatkan dia seorang Pria Cerdas yg benar2 Jantan dan berwibawa, hati wanita mana yg tidak terpikat ?
    Namun ia akhirnya sadar juga, lelaki sperti Ghiffari tidak akan mempan di rayu, dan karyawan seperti dia tidak mudah di dapat
    lama Triska dan Ghiffari saling diaamm...
    Dalam hening malam, dibawah sinar bulan terang yang tembus lewat celah atas rumah, memantul dari permukaan kolam renang yg bening. semakin menambah masgul hati triska, ia terharu..

    Naluri wanitanya pelan2 mulai merasuk, dia belum pernah menemukan lelaki seperti itu. dan dia mulai sadar sakitnya istri Ghiffari jika dia memaksa, dan dia yakin Ghiffari akan menolak meski dipaksa sekalipun. Dia lelaki yg berkomitmen dg janji.
    "Biasanya lelaki semakin banyak uang semakin nakal, namun tidak dengan Ghiffari.." Dia tidak pernah lupa diri.
    Jawaban polos Ghiffari membuat Triska sadar..
    Ghiffari menjelaskan panjang lebar tentang arti sebuah pernikahan. tentang tujuan hidup manusia.. Bahwa kita tidak mungkin dilahirkan lalu hidup begitu saja di muka bumi, melainkan akan diminta tanggung jawab kelak setelah mati tentang apa2 yang dikerjakan dimasa hidupnya..
    setelahb sekian menit terdiam, lalu Triska memecah keheningan mlm itu...
    Heiiy.. istri mu kenapa belum kmu bawa kemari ghiff ?
    Dia masi ngajar bu..
    Ee... ibu lgi..
    Kapan dia cuti..?
    Minggu depan Tris..
    Ya udaa, minggu depan aq pesan tiket YACH.., Jemput dia kemari, habiskan masa cutinya dsini, jangan biarkan dia kesepian seperti ku, ntar Setannya datang Lhoh.. !
    Beruntung kalo Setannya seperti kamu" ujar Triska berkelakar.

    "Sungguh beruntung wanita yang bernama Heni dan sungguh sangat meneyesal wanita yang pernah mengecewakan mu Ghiff, lelaki seperti MU sudah sangat langka dijaman ini, bahkan aq blm pernah mnemukan,
    Km mnusia yg uniq

    'Jujur saja kalau aq iri sama Heni, namun dia juga lebih pantas mendapatkan mu" ujar Triska mengakhiri pembicaraan.
    The end.
    kisaH nyata dari Mahmud sahabat ku
  • You might also like

Pembaca Hari Ini

Cari Artikel Disini

Apakah Menurut Anda Jokowi - JK Sudah Menepati Janjinya Seperti Apa Yang Dijanjikan dimasa Kampanye

islam dan muslim

Allah berfirman :
ÙŠَا Ø£َÙŠُّÙ‡َا الَّØ°ِينَ آمَÙ†ُوا اتَّÙ‚ُوا اللَّÙ‡َ Ø­َÙ‚َّ تُÙ‚َاتِÙ‡ِ Ùˆَلا تَÙ…ُوتُÙ†َّ Ø¥ِلا ÙˆَØ£َÙ†ْتُÙ…ْ Ù…ُسْÙ„ِÙ…ُونَ
Dan janganlah Kamu Mati Kecuali Dalam Keadaan Muslim / Beriman !
itu janji muslim yang harus dipegang kuat-kuat.