• Jangan Simpan Photo Ku !


       Pagi itu aku sedang chat instan sama temen kantor menggunakan fasilitas YM (Yahoo Massanger), karena posisi ku sedang barada di Jakarta temenku jadi banyak tanya-tanya tentang apa saja yang aku lakukan di Jakarta, sambil bercanda dia kadang meragukan kalau aku bisa bertahan dengan godaan kota metropolitan, hmmm..... selesai chat dengan temen, aku merasa boring, iseng aku coba gabung di Jakarta Global Chat 10,  aku mencoba mengikuti chat temen-temen yang sudah duluan di room untuk ikut apa yang sedang mereka perbincangkan, karena tidak menarik akhirnya aku coba PM (Post Massage) dengan seseorang yang ID (Identitas nama panggilan ) nya Y xxx, dan saya menyapa "Asalamualaikum, bole gbung ga ?'"
    "Bole" jawab Yxxx, 
    "kamu ce/co ya"?. " saya cew". y kan cew, yah mana tau" aku potong, banyak ID siluman di chat, "bisa aja Id cew tapi yang chat cow".
    "tapi saya cew beneran loh bang !!"
    "asiik doonk..........!!" kata ku mencoba untuk lebih rileks
    'Asli jakarta bukan?" tanya ku lagi, 
    "bukan" jawabnya singkat, aku semakin menantang untuk ingin tahu,
    'terus di mna donk" cecar aku, setelah menunggu lama Dia membalas "saya Aceh".
    Karena dia bilang aceh saya semakin tertarik, Aceh tempat lahi saya, dan saya jarang-jarang menemukan ada cewek Aceh chat di Room Ini, mungkin bagi orang lain sering tapi bagi saya tetap jarang-jarang.
    "ooo aceh, acehnya di mana ya ?". tanya ku, "Bireun bang." Tambah dekat dengan daerah tinggal aku donk heheheh......

    "wah bole add ga dex ?, "Bole aja" katanya.
    kemudian beberapa detik menunggu akhirnya pertambahan teman berhasil di eksekusi oleh sistem, jadilah kami berteman, dan aku melihat PP (Photo Profile) Y itu hanya kacang pancang, aku jadi bertanya "koq PP km cuma kacang panjang"?

    Mungkin karena dia ingin memperlihatkan kalau dia itu wanita dan dia adalah seorang yang cantik, Y menshare Pic ke Chat aku, dan aku terima saja, ternyata di photonya Dia memang seorang wanita cantik dan sopan, Photo berjilbab dengan Fashion mode ala Muslim modern, sebuah Pic yang santun untuk ukuran dewasa ini pikir ku.
    kami saling kenal satu sama lain lebih terperinci setelah masing-masing kami seling yakin kalau kami tidak sedang saling iseng atau ada dianatara kami yang sedang iseng.
    Dia bertanya tentang pekerjaan ku dan aku juga bertanya tentang pekerjaan dia, awalnya saya enggan meejalaskan dimana kantor tempat saya bekerja persisnya hmmm............., pasti karena bermacam pertimbangan, karena tidak sedikit orang di Dumay (dunia maya) itu yang tidak boleh untuk dipercaya.

    Dan dichat aku memang tidak benar-benar menyebutkan kantor ku dengan sempurna.
    Y kemudian minta pamit......
    ‘”uda dulu ya, mu off, mu makan dan sholat” katanya, tanpa memberikan kesan kalau dia senang chat dengan aku, atau mungkin lain kali kita akan chat lagi, tidak ada tanda-tanda untuk itu, saat dia hampir meng sign out chat nya itulah saya tak menyia nyiakan kesempat, aku tulis nomor kontak ku di chat dengan harapan aku bisa mengenalnya lebih jauh, karena dia wanita sedaerah dengan ku dan aku ingin mengenalnya secara lelaki hehehehe.... "ini nomor aku 0823 xxx xxx xx,  SMS ya ntar kalau mau !"

    Setelah Y sign Out, aku juga sign Out, dan saat aku mau merapikan pakain dalam Bag untuk pulang ke Aceh tiba-tiba BB ku berdering liling... liling...liling., satu nomor baru masuk, "aku Y xxx..... lam kenal ya",  begitu tulisan sms nya.

    Aku senang dapat sms dari Dia, karena aku berfikir setidaknya dia mengahargai ku, dan ternyata no aku laku heu heu heu,,,,.... "ya terimakasih, salam kenal kembali" kata ku. Karena aku sedang repot beres-beres mau ke Bandara, aku cuma bisa balas seadanya saja.
    selang beberapa menit ada in Coming Call, oh ternayat dia Nelpon, lalu kami saling berkenalan dan kami juga berbincang kemana saja yang menurut kami enak, namun terkadang aku membelokkan arah pembicaraannya saat aku merasa uda kurang nyambung dengan yang sedang di bahas tapi aku tetap menutupi kurang nyambung ku dengan cengar cengir, sssssssssssst........... !! ,hitung - hitung biar gak ketahuan bego lah, kadang juga aku sela dengan guyonan ulok ku, heu heu heu......

    Di telp itu meski baru pertama telponan dan baru pertama saling mendengar suara, kami sudah berani bicara tentang kriteria pasangan masing-masing yang ingin kami cari juga he he he......, aku sempat menyebutkan kalau cewek yang aku butuhkan adalah cewek yang masih perawan, "emang harus begitu ?"  sanggahnya ? "iya", aku jawab "Alasannya aku yang cowok saja mau menjaga tubuh ku untuk tidak macam - macam sama cewek saat masih dalam berhubungan kenapa dia yang cewek malah tidak bisa, dan aku merasa tidak melawan keadaan juga jika aku memohon sama Allah agar aku diberikan perempuan yang masih utuh karena aku sendiri selalu menjaga diri untuk utuh, "mungkin justru yang aneh jika aku seorang pemabuk, seorang hidung belang, gemar dunia gelap, berandalan, preman, tapi aku mau calon isteri aku yang masih utuh.

    Meskipun jika Allah mengabulkan sah - sah saja karena itu hak Ferogativ Allah kepada Hambanya, tapi kita harus ingat juga bahwa Allah sudah menegaskan "kamu hanya mendapat apa yang kamu usahakan"!! 
    Dia juga sempat bercerita tentang lelaki yang pernah di kenal lelaki asal Kota B dulunya mereka sudah saling serius tapi saat si pemuda itu ke Jepang mereka jadi long distance, dan H tau kalau lelaki itu selingkuh dan pernah tidur dengan perempuan lain, "ga ada toleransi untuk yang satu ini" katanya, dalam hati qku bergumam ini wanita yang punya prinsip, prinsip seseorang sangat dipengaruhi oleh iman dan pengetahuan tapi aku tanya balik "kanapa begitu,?" kan anak-anak di kota B melakukan hubungan intim sebelum menikah itu sudah biasa aja, dia kembali membalikkan argumen ku tadi, bahwa dia juga sudah berusaha untuk menahan diri agar tetap Original kenapa si Cow itu tidak melakukan hal yang sama. kami terus saja bicara kesana kemari, dan entah kenapa aku ingat lagi dengan fotonya dan aku mengatakan dengan polos "Oh ya photo kamu tadi abang simpan ya", Abang simpan dimana ?  tannya/ "di laptop" jawab ku. 

    "Tolong jangan simpan foto ku", katanya  di ujung Telpon, 
    Aku hanya diam saja sambil menggernyit kening ku, sambil berharap dia akan mengemukakan alasannya untuk tidak boleh menyimpan foto yang berikannya saat sedang chat di YM tadi, toh biasanya anak-anak muda dan mereka yang suka berkenalan lewat media chat sudah hal lazim saling menshare picture (pic).
    kenapa dia tidak boleh pikirku, "tolong bang di hapus aja, kalau mau jumpa nanti di aceh boleh aja, tapi jangan simpan photo ku !" itu katanya. aku bilang "ya uda ntar ab apus dech photonya", tapi tetap aja dia ga percaya, seolah dia bisa melihat kalau aku masih menyimpan lagi fotonya, aku bilang kalau Nike Ardila saja yang sudah Almarhum masih ada saja fotonya tersebar kemana-mana, kenapa foto yang kamu kasih sendiri tadi  malah tidak boleh di simpan, "aku ga mau aja bang, dulu aku punya pengalaman yang tidak enak, beberapa tahun lalu saat aku masi narsis - narsisnya aku suka upload foto sebanyak mungkin di Face Book, setiap saya pulang dari berpergian aku selalu upload ke FB hingga suatu hari foto aku di hacker sama seseorang dibuat seperti sedang beradegan cinta".

    Aku faham, ini alasan logis menurutku, dizaman multimedia dan multi dimensi  seperti sekarang ini semua bisa terjadi, segala sesuatu bisa berubah hanya dengan Corel Draw atau dengan Gpeg, ini adalah pengalaman yang seharusnya juga bisa menjadi perhatian anak - anak muda yang lain, khususnya anak-anak cewek yang masih sangat demam dengan FB atau Twit, kalau ada foto baru langsung aja di posting, hati - hati loh ! 
    sebelum kasus yang pernah terjadi dengan Y terjadi pula pada kalian.

    Hmm........... !! Mungkin Y belum yakin kalau foto dia uda aku delete, ya biarlah dia berfikir begitu, aku  bilang sama Y kalau foto artis terkenal saja aku tidak mau nyimpannya apalagi foto kamu yang tidak terkenal hmmm....., meski ini hanya alibi ku saja agar dia yakin dengan apa yang aku bilang dan seandainya tidak aku delete pun dia  harus percaya bahwa aku adalah lelaki baik yang tidak akan mencelakakan perempuan yang sudah percaya kepadaku.

    jika saja foto itu masih ada, aku pasti akan menyimpannya dengan baik !.

    Aku tidak tahu apakah setibanya aku di Aceh Y masih mau mengenaliku, atau mungkin hubungan kami hanya sebatas di chat atau mungkin juga hanya untuk mengisi sebuah cerita dalam peristiwa hidup ! i don't know ! up to Allah saja >>>>
    Aku masih berharab masi ada waktu yang panjang dan kesempatan yang lama meski harus try and error yang berkali-kali, yang penting aku akan bisa mendengarkan,
    “Simpan Saja Foto Ku” !
    wish u all the best Yana >>>>>> will see u again !!
    writed by Akhifa Danie.

    Note : Artikel ini di tulis saat dalam Pesawat Lion Air dalam penerbangan Jakarta - Medan.
  • You might also like

Pembaca Hari Ini

Cari Artikel Disini

Apakah Menurut Anda Jokowi - JK Sudah Menepati Janjinya Seperti Apa Yang Dijanjikan dimasa Kampanye

islam dan muslim

Allah berfirman :
ÙŠَا Ø£َÙŠُّÙ‡َا الَّØ°ِينَ آمَÙ†ُوا اتَّÙ‚ُوا اللَّÙ‡َ Ø­َÙ‚َّ تُÙ‚َاتِÙ‡ِ Ùˆَلا تَÙ…ُوتُÙ†َّ Ø¥ِلا ÙˆَØ£َÙ†ْتُÙ…ْ Ù…ُسْÙ„ِÙ…ُونَ
Dan janganlah Kamu Mati Kecuali Dalam Keadaan Muslim / Beriman !
itu janji muslim yang harus dipegang kuat-kuat.